Kunjungan Kerja Komisi D DPRD Provinsi Sulawesi Selatan


Administrator | 21 Mei 2021 | Bagikan

PUTR SULSEL - Mendampingi Komisi D DPRD Provinsi Sulsel melakukan kunjungan kerja pada pembangungan Rest Area Jeneponto, Kunjungan dipimpin oleh Ketua Komisi D DPRD Provinsi Sulsel, Rahman Pina, yang meninjau pembangunan rest area di Karamaka, Kecamatan Bangkala, dan ruas jalan provinsi tepatnya di Kecamatan Rumbia.

Usai melihat perkembangan pembangunan, Dewan pun meminta Pemprov Sulsel untuk segera memungsikan aset daerah itu sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Bangunan utama dengan anggaran Rp10,4 miliar sudah selesai, sebenarnya berdasarkan perancangan awal masih membutuhkan anggaran sampai Rp18 miliar, tetapi karena pandemi jadi terhambat, daripada bangunan utama ini juga rusak karena tidak digunakan maka yang harus kita pikirkan bagaimana caranya agar aset bisa ini segera difungsikan,” kata Ketua Komisi D DPRD Sulsel Rahman Pina.

Untuk memungsikan Rest Area Jeneponto, Rahman Pina mengaku, tinggal membutuhkan anggaran sampai Rp5 miliar. Tambahan alokasi anggaran itu akan digunakan untuk pembangunan jalan, parkiran, foodcourt, dan perbaikan tampilan sehingga bisa nampak lebih menarik untuk disinggahi.